life always be balanced

April 18, 2014
mydephstory:

I’m falling in love with you, ayah!! – View on Path.

mydephstory:

I’m falling in love with you, ayah!! – View on Path.

April 13, 2014

mau peduli aja susah

emang mau kemana ?

loh ada acara apa to ?

kok bisa gitu gimana ceritanya ?

habis ini kamu mau pergi kemana memangnya ?

sering bukan kita mendengarkan pertanyaan sehari-hari seperti ini. kalau bahasa kecenya adalah “daily conversation” haha..sering bukan kamu menanyakan atau ditanya pertanyaan tersebut ? apakah kalian mendengarkan sesering jawaban berikut

mau tau aja sih kamu

aahh kepo banget sukanya

mau tau aja apa mau tau banget ?

rahaasiaa :p

pertanyaan dan jawaban tersebut sering sekali kita lakukan jika berada dengan teman terdekat kita. iya, aku bilang dekat. kalau engga dekat mana berani menanyakan hal seperti itu. tetapi jaman udah berubah. dan aku akan menuliskan perubahan yang aku rasakan.

entah ini salah siapa, tanggung jawab siapa atau sebaiknya kita salahkan saja kata yang terlahir akibat globalisasi jaman sehingga membentuk kepribadian yang mengalami penurunan menurutku. peduli dan kepo, dua kata yang sekarang tercampur aduk jadi satu pengertiannya. aku pun bingung membedakannya. seakan-akan bentuk kepedulian dijadikan salah satu bentuk kepo dan mengakibatkan orang malas untuk peduli lagi kemudian timbul lah orang-orang autis (hidup pada dunia nya sendiri).

mungkin aku memang orangnya udik, pengen tahuan, dan penasaranan. menurutku pribadi ada saatnya kita memang hanya kepo jika itu bukan teman kita atau kita terlampau jauh menjangkau hal-hal yang teman kita lakukan. tetapi ada saatnya aku benar-benar ingin tahu. kau tahu kenapa aku ingin tahu ? karena aku temanmu yang insyaAllah merasa peduli. pertanyaan ingin tahu tidak akan muncul kalau kita cuek dengan teman kita. pernakah kita menanyakan pertanyaan sehari-hari ke orang yang baru kita kenal ? tidak bukan. karena kepedulian kita belum muncul.

sebagai perwakilan orang yang sensitif untuk hal-hal seperti ini, setidaknya kalau dirasa itu suatu tindakan kepo, katakanlah hal yang baik. walaupun menjawab pertanyaan seperti itu lebih mudah dan lebih tidak membuat kapok orang yang peduli. ah tapi dunia tidak seideal yang kamu impikan. banyak sekali yang terjadi di sekitarmu yang sebenarnya sungguh kamu tidak suka.

percaya saja bahwa apa yang kita tanam, kita juga yang akan memetik hasilnya. So, sabar aja buat yang peduli tapi dikira kepo. jangan kapok yah :)

April 10, 2014

tugas akhir #1

satu-satunya cara untuk bisa terbebas dari ini semua hanya dengan mengerjakannya.

satu-satunya cara untuk terbebas dari kebosanan akut hanya dengan menyelesaikan satu demi satu masalah yang dihadapi.

satu-satunya cara terhindar dari rasa malas tiap kali melihat dan mengerjakan hanya dengan tetap terus membuka laptop, memandang, berpikir, membaca referensi, dan membuat tangan tetap mengetik.

bagaimana kalau kita balik,

satu-satunya cara untuk belajar sangat keras hanya dengan berada dalam keterpaksaan suatu kondisi.

satu-satunya cara untuk mendapatkan ilmu yang banyak hanya dengan tetap sabar dan ikhlas dalam keterpaksaan bermanfaat ini

satu-satunya cara untuk bertanggung jawab terhadap ilmu yang telah diberikan hanya dengan tetap berjalan dalam kondisi keharusan ini.

intinya kita tahu, bahwa

satu-satunya cara untuk menghadapinya, hanya dengan menyelesaikannya..

satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil yang memuaskan setidaknya untuk diri sendiri, hanya dengan sabar menjalani proses ini

hasil yang indah tercapai karena usaha keras bukan ?

-teruntuk aku, kawanku, yang masih sedang berjuang untuk bisa menghadapi fase kehidupan selanjutnya..sebut saja kami sedang berjuang untuk kelulusan itu, gelar S.T itu, untuk bapak ibu kami :)

*karena kalian, perjuangan ini sedikit ringan. berjuang ga sendirian itu mengasyikan ternyata* ah lain kali aku akan bercerita tentang ini. semoga masih diberi kesempatan..

April 1, 2014
How to be a good sister? Cause im not the one ._. I’ve been shocked when my mom said that my lil sister’s math score was so bad. Really bad. What’s the problem dear? What can i help you to improve yours? I miss my little sister so badly

(via mydephstory)

me too :(

March 30, 2014

fanzahul asked: Bang zarry, menurutmu benarkah pernyataan ini? "Pendekatan instan, pacaran pun akan instan." Karena aku merasa pernyataan itu ada benarnya.

zarryhendrik-deactivated2014041:

Sebenarnya pacaran itu adalah juga pendekatan. Jika kamu merasa pacaran adalah suatu hubungan yang berkomitmen, kamu hanya tertipu oleh anggapan umum. Pacaran adalah sesuatu yang sakral bagi orang-orang yang ingin berpasangan, tetapi tidak atau belum berani menikah. Sadarilah bahwa pacaran itu bukan suatu hubungan berpasangan yang sah, tidak diakui agama, bahkan pemerintah. Maka saranku, sesuai pemikiranku, terserah jika kamu ingin berpacaran untuk mencari keseruan. Tetapi mencari penghormatan cinta dengan berpacaran, mungkin kamu terlalu serius. Jika ingin serius, jangan tanggung-tanggung,  menikahlah. Tetapi jika belum siap menikah, kamu tak perlu repot-repot berpacaran. 

Pada akhirnya, cinta tidak hanya membutuhkan perasaan, melainkan kesiapan. Suatu hubungan membutuhkan keduanya. Dan pacaran adalah hubungan yang mengada-ada, tempat orang-orang yang belum siap, tetapi secara emosional ingin memiliki. Maka dari itu kuberitahu kamu, jika  seseorang menyayangimu, pastikan ia tulus dan bertujuan. 

kali ini banyak sepakat sama Bang Zarry, sudut pandang yang bagus :D

jika seseorang menyayangimu, pastikan ia tulus dan bertujuan :)

March 26, 2014
chibird:

Whether you’re on the path of recovery or school or anything, don’t give up! Keep at it, there are flowers where you’ve stepped, even if you don’t know where you’re going. <3

keinget rasanya pas ngerjain TPPK, semangaaatttt !!!

chibird:

Whether you’re on the path of recovery or school or anything, don’t give up! Keep at it, there are flowers where you’ve stepped, even if you don’t know where you’re going. <3

keinget rasanya pas ngerjain TPPK, semangaaatttt !!!

March 16, 2014
bunter-pudding-cookie:

Pink on We Heart It.

mau mau mau mau pake banget :3

bunter-pudding-cookie:

Pink on We Heart It.

mau mau mau mau pake banget :3

March 16, 2014

Cerpen : Untuk Siapa

Gadis cantik itu bernama Matahari. Sebagaimana matahari pagi, ia pun senantiasa tumbuh. Matahari dewasa adalah sosok gadis yang sangat manis. Sudah berapa kali laki-laki menawarkan langit dan bintang-bintang ditolaknya.

Matahari sering sujud di kala malam. Ibunya suatu hari mendengarnya. Dengan tidak sengaja.

"Ya Allah, hamba tidak tahu berjodoh dengan siapa, hamba tidak tahu berdoa untuk siapa. Tidak satupun nama bisa hamba sebut karena nama itu tidak pernah hamba tahu. Hamba hanya memohon, jodohkanlah hamba dengan seseorang yang selalu menyebut nama hamba dalam doanya. Siapapun dia. Setidaknya hamba tahu bahwa ketika mencintaiku, dia tidak melupakan-Mu"

Pintu berderit. Matahari menoleh ke belakang. Sang Ibu berdiri di balik pintu dengan mukenanya. Matahari buru-buru mengusap air matanya.

Matahari tersenyum.

"Belum tidur, Bu?"

Bandung, 13 Maret 2014 | (c)kurniawangunadi

doa yang bagus :)

March 9, 2014

Kita

Cinta kita seperti butir hujan. Terpisah menjadi berkeping-keping. Harus jatuh berdebam. Lalu dipertemukan oleh aliran sungai. Bersatu di lautan.

Cinta kita seperti cahaya matahari. Berjalan begitu jauh hingga kesela-sela dinding kamar. Dibiaskan lautan. Diceraikan oleh gelap malam.

Cinta kita seperti rumput ilalang. Tampak membosankan dan dibiarkan. Siapa sangka ia senantiasa berdiri pada akarnya meski hujan badai.

Cinta kita seperti lautan. Tampak begitu luas dan dalam. Begitu banyak gelombang. Mereka hanya tidak tahu, bagaimana tenangnya kita di kedalaman. Rahasia.

Dan, kesempatan kita seperti butir debu. Perlu mengumpulkannya agar menjadi tanah, perlu menanaminya dengan pepohonan. Perlu kesabaran soal waktu.

Dan waktu kita seperti musim. Selalu berakhir.

(c)kurniawangunadi

March 8, 2014
ga ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankan

refrain -winna efendi- (via ronaronaa)

:) :) :)